Home » , » Rahasia Mendapatkan Tidur Malam yang Nyenyak

Rahasia Mendapatkan Tidur Malam yang Nyenyak

Written By Unknown on Senin, 19 November 2012 | 08.08



Para ahli merekomendasikan kita tidur selama 7-8 jam setiap malam. Agar tidur Anda nyenyak, cobalah gaya hidup sederhana berikut ini!

Mengatur suhu yang tepat: Agar tertidur dengan lelap, tubuh Anda mengalami penurunan temperatur. Menjaga suhu kamar Anda antara 18 hingga 21 derajat Celsius bisa membantu penurunan suhu tubuh. Jika suhunya terlalu dingin atau terlalu panas Anda akan merasa sulit beristirahat. Sesuaikan pengatur suhu ruangan sampai Anda menemukan temperatur yang tepat untuk Anda.

Bereskan tumpukan barang: Ahli gangguan tidur mengatakan, barang yang tidak tertata rapi bisa membuat Anda gelisah karena teringat tugas-tugas yang belum terselesaikan dan membuat Anda tidak bisa santai dan akibatnya susah tertidur.

Memilih bantal yang tepat: Coba uji bantal Anda. Luruskan tangan Anda, lalu letakkan bantal di atasnya. Apakah bantal itu sedikit terlipat, atau mampu bertahan di sana seperti sadel kuda? Jika bantal itu terjatuh, bantal itu tidak bisa menyangga kepala dan leher agar Anda bisa tidur dengan nyaman. Jika bantal Anda tidak lolos tes itu, saatnya Anda membeli bantal yang baru.

Trik mana yang akan Anda coba? Kami juga ingin mendengar trik sehat yang Anda gunakan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.
 
 
sumber : http://id.she.yahoo.com/rahasia-mendapatkan-tidur-malam-yang-nyenyak.html

Blog Archive

Friend Yangasik