Home » , » Ini Dia Penyanyi Wanita Terkaya Dunia

Ini Dia Penyanyi Wanita Terkaya Dunia

Written By Unknown on Kamis, 13 Desember 2012 | 16.41



VIVAlife - Meski tak memiliki album baru dan tidak menggelar tur dunia di sepanjang tahun 2012 ini, penyanyi Britney Spears menduduki peringkat pertama sebagai musisi wanita terkaya.

Menurut majalah Forbes, penghasilan Spears tahun ini diperkirakan mencapai US$58 juta atau sekitar Rp560 miliar. Spears dilaporkan menandatangani kesepakatan sebesar US$15 juta atau sekitar Rp144,8 miliar sebagai juri The X Factor

Seperti dilaporkan Daily Mail, pendapatan itu membuat Spears berhasil mengungguli Lady Gaga, yang berpenghasilan terbesar tahun lalu. Ia juga meninggalkan rival terdekatnya, Taylor Swift yang harus puas berada di posisi kedua dengan pendapatan sebesar US$57 juta atau sekitar Rp550 miliar. Penghasilan itu diraih Swift dari hasil tur dunia dan juga kesepakatan endorsement dengan Sony dan juga Covergirl.

Kemudian terdapat juga nama Rihanna yang menghasilkan pendapatan sebesar US$53 juta atau sekitar Rp511 miliar. Disusul dengan Lady Gaga, yang cukup mengalami penurunan drastis. Tahun ini, Gaga mencatatkan penghasilan sebesar US$52 juta atau sekitar Rp502 miliar.

Katy Perry harus puas berada di bawah Lady Gaga. Perry meraih pendapatan sebesar US$45 juta atau sekitar Rp434 miliar. Tahun ini, Perry berhasil meraih pendapatan sebesar itu berkat lagu-lagunya yang berhasil menguasai tangga lagu dan juga sukses tur dunianya yang bertajuk 'California Dream', yang menghasilkan keuntungan besar. 

Forbes mengeluarkan daftar tersebut dengan melihat pendapatan para artis dari penjualan album rekaman, tur, endorsement dan penjualan merchandise dari bulan Mei 2011 hingga Mei 2012, tanpa mengurangi beban-beban seperti biaya manajemen dan biaya hukum. 

Penghasilan wanita tertinggi lainnya yaitu Madonna yang berusia 54 tahun dan berhasil meraih US$30 juta serta Beyonce yang usianya 31 tahun dan meraih US$40 juta. (umi)


sumber : http://life.viva.co.id/news/read/374748-ini-dia-penyanyi-wanita-terkaya-dunia

Blog Archive

Friend Yangasik