Home » » Kiat Agar Sukses Potong Rambut

Kiat Agar Sukses Potong Rambut

Written By Unknown on Minggu, 16 Desember 2012 | 17.57



Perawatan yang tepat memang kunci penting dari keindahan rambut. Tapi ada satu faktor lagi yang perlu diperhatikan, yakni model rambut yang tepat untuk tipe wajah dan jenis rambut Anda.

Untuk mendapatkanya, komunikasi dan hubungan yang baik dengan penata rambut adalah langkah awal untuk suksesnya hal ini. 
 
Banyak model potongan rambut yang gagal akibat klien sering lalai dalam menghargai peran sang penata rambut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hubungan Anda dengan penata rambut lebih mulus dan rambut bisa tampil maksimal.

Realistis
Membawa contoh rambut bintang pujaan belum tentu membuat Anda bisa mendapatkan hal serupa. Jika  penata rambut mengatakan hal tersebut tak sesuai dengan Anda atau model seperti itu sulit diwujudkan dengan tesktur rambut Anda, maka jangan kecewa. Diskusikan kembali modifikasi atau model lain yang cocok dengan karakter dan kondisi rambut Anda.

Foto bintang pujaan di karpet merah seringkali merupakaan penataan rambut maksimal yang umumnya untuk mengguntingnya saja tak cukup. Tapi juga membutuhkan teknik pewarnaan atau bahkan penambahan rambut dengan teknik hair extension ataupun hair piece.

Jangan menggurui
Hindari membuat kesal penata rambut Anda dengan sikap sok tahu. Ingat, mereka adalah profesional yang telah mempelajari berbagai teknik menata rambut. Pengetahuan mereka pasti lebih tinggi dari Anda.

Hindari membuat mereka tersinggung dan menjadikan rambut Anda taruhannya. Coba selalu terapkan komunikasi dua arah yang saling terbuka.

Katakan dengan jelas maksud Anda
Penata rambut tak bisa membaca isi kepala Anda. Utarakan ekspektasi Anda dengan jelas sehingga mereka mendapat gambaran yang tepat. Anda juga berhak menghentikan tindakan para penata rambut bila dirasa tak sesuai dengan keinginan Anda.

Gunakan contoh yang menunjang bila memungkinkan. Dengan demikian, hasil yang diharapkan kemungkinan besar bisa didapatkan.

Tegakkan kepala Anda
Ini mungkin sepele, tapi bisa berpengaruh banyak pada model rambut Anda. Menundukkan kepala karena membaca majalah atau bermain dengan ponsel dapat menyulitkan penata rambut menggunting dengan tenang. Bisa-bisa rambut Anda bisa tak sama rata panjangnya.

Tepat waktu
Pada saat akhir pekan, salon biasanya penuh. Tak jarang Anda harus memesan tempat terlebih dahulu untuk melakukan perawatan. Jika memang Anda telah mendapatkan jadwal. Usahakan untuk datang tepat waktu. Sebab sesudah Anda ada klien lain yang perlu segera dilayani. Bila waktu Anda molor, maka konsentrasi penata rambut bisa terpecah.

Para penata rambut tak memiliki ingatan super
"Saya ingin model rambut waktu terakhir kali kau memotongnya." Kata-kata itu bukan pilihan yang bagus untuk menunjukkan keinginan Anda. Penata rambut memiliki ratusan klien lain selain Anda. Jika Anda tak yakin hubungan Anda sedekat itu dengan sang penata rambut maka sebaiknya katakan dengan jelas model yang Anda inginkan.

Jangan membawa anak atau binatang peliharaan
Salon bukan tempat yang nyaman untuk membawa anak kecil dan binatang peliharaan. Jangan sampai konsentrasi Anda juga sang penata rambut terganggu dengan tangisan anak atau gonggongan anjing kecil Anda. Jangan sampai pekerjaan penata rambut Anda menjadi tak maksimal karena Anda sibuk bolak-balik menenangkan anak atau sibuk mengurus binatang peliharaan Anda.

Beri penghargaan
Siapapun pasti merasa bahagia jika dihormati. Memberi pujian pada penata rambut jika pekerjaannya memuaskan tak akan membuang waktu Anda. Merekomendasikan penata rambut juga bisa menjadi bentuk penghargaan baginya.

Tip: Tak semua orang cocok dengan produk yang digunakan di salon. Apalagi bila kulit kepala Anda tergolong sensitif. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, tak ada salahnya membawa sendiri shampo dan kondisioner yang memang sudah terbukti dapat menutrisi rambut agar tetap kuat dari akar hingga ke ujung. Cara ini juga dapat melindungi rambut dan kulit kepala Anda dari masalah.
 
 
sumber : http://id.she.yahoo.com/kiat-agar-sukses-potong-rambut-080112466.html

Blog Archive

Friend Yangasik