Home » » Pelajaran dari setahun pertama pernikahan

Pelajaran dari setahun pertama pernikahan

Written By Unknown on Kamis, 20 Desember 2012 | 18.27



Begitu banyak hal bisa berubah dalam waktu setahun. Kini Anda menikah dan hidup bersama suami, mencari tahu semua hal agar bisa hidup selaras.

Anda belajar banyak satu sama lain selama tahun pertama hidup bersama. Beberapa hal akan terjadi, entah Anda suka atau tidak. Lupakan rencana untuk menyembunyikan barang-barang dari suami — nikmati saja hidup baru Anda. Tapi ingatlah tujuh hal berikut:

1. Tidak perlu menyembunyikan barang yang tidak seksi tapi perlu. Hubungan memang mesti dijaga supaya selalu romantis dan celana dalam usang sebaiknya disembunyikan. Tetapi tahukah Anda? Pasangan Anda sudah tahu soal itu. Di mana pun Anda menyembunyikan “benda terlarang”, lambat laun dia akan menemukannya.

Jika Anda cukup dewasa untuk hidup dengan pasangan Anda, maka Anda akan cukup dewasa untuk meletakkan semua itu di atas meja.

2. Anda akan mengumpulkan barang lebih banyak dari yang pernah Anda bayangkan
. Tahukah Anda bahwa ketika orang lain pindah ke tempat Anda, mereka membawa semua barang-barang mereka? Bukan hanya celana dalam dan sikat gigi. Tetapi semuanya!

Memang benar! Saat ini kami masih menyimpan sekotak buku milik suami di belakang kursi di ruang tamu, karena kami belum sempat menata ulang rak buku. Dapur kami penuh dengan panci, wajan dan cangkir milik kami berdua. Ketika Anda berpikir memiliki terlalu banyak barang, Anda akan mendapatkan lebih banyak barang. Saran saya adalah tetap rapi dan teratur.

3. Ada yang jadi jorok dan ada yang jadi sangat rapi. Anda berdua terbiasa hidup sendiri atau dengan teman sekamar lain, itu berarti Anda terbiasa dengan rutinitas berbeda. Di rumah kami, saya seorang yang sangat  jorok. Suami terbiasa membersihkan apartemennya sedikit demi sedikit setiap hari dan saya akan menunggu dan melakukan pembersihan besar-besaran ketika saya sedang ingin melakukannya.

Menurut suami, ini adalah penyesuaian terbesar baginya. "Saya belum pernah melihat toilet yang berantakan pada pukul 7:30 di pagi hari seperti yang kamu lakukan."

4. Jangan memusingkan hal-hal kecil.
Dia selalu meletakkan bantal di tempat tidur dengan posisi yang salah. Pakaiannya menumpuk di kursi. Seluruh kamar mandi selalu basah setelah dia selesai menyikat gigi.

Lalu kenapa? Anda toh dapat mengatur ulang bantal, dia akan membawa pakaiannya ke binatu dan Anda dapat membersihkan wastafel dalam beberapa detik. Kalian memang sama-sama merasa terganggu, namun hal itu bukanlah masalah dan tidak layak diperdebatkan.

5. Jika dia jodoh Anda, maka Anda akan cepat merasa nyaman dan cantik.
Apakah ada sesuatu yang lebih baik daripada menghabiskan Minggu bermalas-malasan sambil mengenakan piyama di sofa menonton TV?  Siapa yang peduli jika Anda tidak mandi atau sikat gigi  sampai siang.

Anda harus dapat menjadi seperti gelandangan atau sangat cantik atau melakukan hal yang gila dan bodoh di hadapan pasangan Anda, dan tak satu pun dari Anda sungkan untuk melakukannya. Ketika Anda berada di rumah, Anda harus menjadi diri Anda sendiri. Dan pasangan Anda seharusnya menerima Anda apa adanya. Tapi sedikit berkumur akan lebih baik.

6. Aktif membina hubungan, kehidupan seks  dan gairah adalah kuncinya.
Anda harus ingat bahwa dia adalah pasangan Anda, bukan hanya sekadar teman sekamar. Cobalah tidak tergelincir ke dalam rutinitas yang terlalu nyaman dengan merencanakan kencan malam hari, cobalah sesuatu yang baru dan berupaya untuk membumbuinya.

Bahkan setelah hidup setahun dengan suami, saya menutup pintu saat berpakaian, karena saya ingin mengejutkan dia dengan pakaian yang seksi sebelum berkencan pada Sabtu malam. Anda harus menemukan cara-cara baru untuk menciptakan misteri ketika Anda memiliki privasi yang kurang. Anda akan menyukai malam yang romantis yang penuh kejutan.

7. Anda akan sangat mengenal satu sama lain. Baik dan buruk, Anda akan tetap seruangan bersama pasangan. Anda mungkin melihat sisi dirinya yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya, dan Anda dengan cepat akan menyadari apakah sisi itu Anda sukai atau tidak. Jika Anda masih menggali semua tentangnya, Anda akan belajar bagaimana untuk menyesuaikan diri dengan mengisi kebutuhan Anda berdua.

Suami saya melakukannya dengan baik ketika ia mengatakan kepada saya, "Hal emosional terbesar yang aku pelajari dari hidup bersama adalah bagaimana menjadi pasangan yang baik bagimu dan apa yang kamu butuhkan dariku.”

Apa yang Anda pelajari pada tahun pertama Anda hidup bersama suami?
 
 
sumber : http://id.she.yahoo.com/-tujuh-pelajaran-pada-tahun-pertama-hidup-bersama-suami-031228520.html

Blog Archive

Friend Yangasik