Home » , » Rahasia Rambut Indah dari Seluruh Dunia

Rahasia Rambut Indah dari Seluruh Dunia

Written By Unknown on Jumat, 14 Desember 2012 | 18.17



Seluruh wanita di dunia punya resep alami tersendiri untuk menjaga keindahan rambutnya. Ingin tahu rahasianya?
 
Meksiko
Karena alamnya yang kering, rambut wanita Meksiko juga cenderung kering. Salah satu rahasia alami keindahan rambut wanita Meksiko adalah campuran telur dan parutan Pepaya sebagai masker rambut. Hasilnya, indah, lembap, dan berkilau alami.

Brazil
Alam di Brazil hampir sama dengan Meksiko. Para wanita di Brazil ingin rambutnya tampak lembut, lembap alami juga berkilau. Marco Antonio De Biaggi penata rambut dari Sao Paulo mengungkap, rahasia gadis-gadis Brazil adalah air kelapa. "Air kelapa membuat rambut menjadi tebal, lembut, dan tidak kering," jelasnya. Air kelapa sering digunakan untuk membilas rambut sebelum keramas. Diamkan selama 10 menit untuk mendapatkan hasil maksimal.

Argentina
Wanita Argentina memiliki masalah yang hampir sama, yaitu rambut kering. Tapi mereka memiliki resep yang berbeda. Penata rambut Leonardo Rocco, dari Buenos Aires mengungkap, "Wanita di Argentina mengasosiasikan rambut panjang dengan sesuatu yang sensual dan glamor,". Untuk mendapatkan rambut indahnya, mereka menggunakan lidah buaya. Oleskan lidah buaya atau gunakan sebagai masker rambut secara teratur.

Kanada
Di Kanada, udaranya sangat dingin dan kering. Leland Olson, penata rambut asal Toronto menyarankan para wanita untuk membasuh rambut dengan air dingin untuk menjaga kelembapan dan kilau alaminya. Mencuci rambut dengan air hangat akan membuat semakin kering.

Skotlandia
Teh Kamomile digunakan para wanita Skotlandia untuk menjaga kesehatan rambut pirangnya. Menurut penata rambut asal Miami Sean Donaldson, larutan teh kamomile jika digunakan untuk membasuh rambut akan menjaga rambut (khususnya rambut pirang) dari kekeringan dan rambut bercabang.

Jerman
Masyarakat Jerman tak hanya menjadikan bir sebagai minuman favorit mereka, namun juga sebagai larutan yang menyehatkan rambut. "Larutkan bir dan air hangat lalu semprotkan ke rambut. Hal ini akan membuat rambut Anda tebal dan kuat," ujar Thomas Kemper, pemilik salon di Munich.

Italia
Tak hanya untuk memasak, para wanita di Italia juga menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambutnya. "Satu sendok minyak zaitun dalam seminggu akan membuat rambut berkilau, kuat dan terjaga kelembapan alaminya," ujar Giovanni Mele, penata rambut asal Italia.

Republik Czech
Wanita di Republik Czech memiliki rambut pirang. Untuk menjaganya, mereka menggunakan rebusan air bawang bombay. Air tersebut akan mengeluarkan kilau alami rambut pirang. "Air ini tidak bau (seperti bawang)," ujar Libor Sula, penata rambut asal Praha.

Romania
Camelia Negrea, penata rambut asal Romania menyarankan para wanita untuk menggunakan satu sendok madu yang diusapkan ke rambut untuk menjaga kelembapan dan kilau alaminya.

Mesir
Campuran minyak kastor dan potongan bawang putih merupakan resep keindahan rambut wanita Mesir yang sudah turun-temurun. Cara menggunakannya, aplikasikan di rambut malam hari sebelum tidur. Basuh saat akan mencuci rambut di pagi hari.

India
Wanita India ingin menjaga kilau alami rambut hitamnya. Untuk itu mereka menggunakan bubuk kopi yang dilarutkan dalam air sehingga membentuk pasta. 1-2 kali seminggu larutan ini dibubuhkan ke rambut. Warna alami rambut mereka pun terjaga.

Thailand
Wanita di Thailand ingin melindungi rambut mereka dari sengatan sinar matahari, dan membuatnya tetap berkilau alami. Rahasia mereka adalah membubuhkan santan kelapa di rambut dengan rutin lalu membasuhnya dengan air bersih.

Indonesia
Indonesia juga memiliki banyak resep rahasia untuk rambut. Tapi yang paling terkenal adalah daun kemiri untuk membuat rambut tebal dan urang-aring untuk menjaga rambut hitam agar tetap berkilau.

Tip: Apapun resep ramuan rambut yang Anda gunakan agar rambut berkilau indah, pastikan perawatan dasarnya sudah tepat. Yakni, shampo dan kondisioner yang cocok dengan jenis rambut dan kebutuhan rambut Anda. Bila rambut senantiasa terawat setiap hari dan sehat, maka akar pun kuat dan tahan terhadap radikal bebas, stres, maupun bahan kimia dari produk styling rambut yang digunakan.
 
 
sumber : http://id.she.yahoo.com/rahasia-rambut-indah-dari-seluruh-dunia-102830978.html

Blog Archive

Friend Yangasik