Home » » Inilah 4 Lokasi Tempat Tidur yang Salah

Inilah 4 Lokasi Tempat Tidur yang Salah

Written By Unknown on Jumat, 17 Agustus 2012 | 06.41

Posisi terbaik tempat tidur adalah di bagian tengah ruangan dengan headboard menempel ke dinding dan dilengkapi meja nakas di kedua sisinya.
 
 
KOMPAS.com - Bicara soal kamar tidur pasti berkaitan dengan kenyamanan. Tapi, tahukah Anda, bahwa tempat tidur tak bisa diletakkan di sembarang tempat?

Dalam menata kamar tidur, aspek kenyamanan memang hal paling utama. Intinya adalah membuat penggunanya bisa segera beristirahat tanpa terganggu apapun.

Kenyamanan tidur bisa diperoleh dengan penggunaan lampu bercahaya temaram, material kayu yang hangat, atau seprai dan bed cover lembut. Sudah cukupkah itu semua?

Ada hal penting lain sering terlupakan, yaitu posisi tempat tidur. Sekilas, hal ini mungkin terdengar sepele. Padahal, salah posisi bisa membahayakan kesehatan. Untuk itu, perhatikan baik-baik beberapa posisi tempat tidur yang tidak disarankan ini:

Tepat di depan pintu
Aliran udara langsung melaju ke arah tubuh sehingga bisa menimbulkan penyakit.
Merapat ke dinding
Selain menyulitkan Anda ketika mengganti seprai, warna dinding bisa belang karena bagian bawahnya tertutup tempat tidur. Bukan itu saja, dinding yang berbatasan langsung dengan kamar mandi sangat lembab dan berbahaya untuk kesehatan.

Di sebelah jendela
Bukan hanya angin yang masuk melalui jendela, tetapi juga debu. Posisi letak ini sangat berbahaya bagi Anda yang berpenyakit asma.

Di bawah AC
Posisi ini jelas sangat berbahaya untuk kesehatan. Udara AC memang sejuk, tapi bila terpapar langsung semalaman jelas bisa bikin masuk angin. Apalagi, kalau anginnya mengarah langsung ke kepala, bisa membuat sakit kepala seharian.

Di tengah ruangan
Memang, posisi terbaik tempat tidur adalah di bagian tengah ruangan dengan headboard menempel ke dinding dan dilengkapi meja nakas di kedua sisinya. Namun, bila ukuran ruangan tak memadai, yang penting sisakan jarak sekitar 40-60 cm dari dinding di samping tempat tidur.

Nah, silahkan dicek lagi. Sudahkah tempat tidur Anda berada dalam posisi tepat?
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Friend Yangasik