Home » , , » tips menjadi wanita karier profesional

tips menjadi wanita karier profesional

Written By Unknown on Jumat, 23 November 2012 | 17.27



Tips menjadi wanita karier profesional. Menjadi seorang wanita yang profesional memang susah-susah gampang. Apalagi kalau begitu tampil dihadapan rekan-rekan kerja yang kebanyakan kaum pria. Terkadang seperti lupa kalau diri kita itu adalah seorang wanita. Berkaca dari rekan-rekan seprofesi yang kebanyakan pria, ahirnya membuat bertindak seperti mereka juga.
 
Sebenarnya menjadi wanita karier itu sangatlah bermanfaat, selain bisa meningkatkan status pribadi yang sukses di lingkungan Anda, wanita karier pastinya akan dapat memajukan taraf hidup perekonomian keluarga. Akan tetapi kalau Anda tidak siap menghadapi tuntutan pekerjaan yang baru, hal ini justru akan menjadi boomerang bagi Anda. Bisa jadi banyak orang yang tidak suka kepada Anda dan biasanya akan ada sebutan nama yang kurang baik, misalnya julukan sebagai wanita baja ataupun wanita nakal akan muncul kalau mereka melihat sepak terjang Anda.
Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar bisa memenuhi keinginan menjadi wanita karier yang profesional :
  • Berusahalan membangun kepercayaan diri Anda. Percaya diri adalah kunci utama menjadi wanita karier profesional, karena dapat membuat Anda fokus terhadap suatu hal yang sedang Anda kerjakan.
  • Jangan menanggapi julukan atau sebutan yang kurang mengenakkan itu larut kedalam hati, biarkan rasa itu berlalu begitu saja. Yang penting adalah tunjukkan bahwa Anda mampu mengatasi semua cobaan itu. Keteguhan sikap ahitnya akan membuat Anda bisa diterima rekan-rekan di kantor.
  • Jangan mengubah gaya. Kalau dulu Anda adalah seorang yang periang, tetaplah bersikap dengan gaya seperti itu. Mengganti gaya serta penampilan akan membuat cibiran disekeliling. yang terbaik adalah tetap menjaga tingkah laku kita tetap berwibawa.
  • Jangan merasa takut untuk melakukan sesuatu hal yang Anda sukai selama ini. Kalau dulu suka menghabiskan waktu ahir minggu de kafe, sebaiknya jangan tinggalkan kebiasaan itu. Menjadi wanita profesional bukanberarti terus terbenam dalam pekerjaan yang bertumpuk.
  • Jangan pernah berfikir apa Anda akan disukai orang atau tidak. Sebaiknya lupakan mimpi itu, sebaliknya konsentrasikan pikiran hanya untuk pekerjaan. Ketika menghadapi bawahan yang salah dan kita menganggapnya benar, maka jalankan terus keyakinan itu. Jangan terpengaruh oleh bujukan-bujukan disekeliling Anda.
  • Kalau julukan-julukan yang tidak mengenakkan tadi masih saja bergulir, anggap saja itu sebuah permainan. Berikan senyum terbaik serta tunjukkan kepada semua orang bahwa Anda mempunyai jiwa yang sabar dan bijaksana.
Demikian tadi sedikit Tips menjadi wanita karier profesional. Semoga bermanfaat serta dapat menjadi motivasi untuk Anda.


sumber : http://gaulhost.com/tips-menjadi-wanita-karier-profesional/

Blog Archive

Friend Yangasik