Home » » 7 Anjing Paling Heroik Sepanjang Sejarah

7 Anjing Paling Heroik Sepanjang Sejarah

Written By Unknown on Senin, 04 Februari 2013 | 19.00

Guys, tahu gak nih, kalau anjing merupakan hewan yang heroik? Cari tahu yuk...!!

Anjing merupakan binatang yang unik, meskipun Anjing adalah binatang yang memiliki najis yang harus disertu atau dibersihkan 7 kali saat terkena liurnya. Selain itu, jika terkena gigitan anjing kerap terkena penyakit yang disebut rabies.

Namun Anjing sekarang sudah menjadi hewan jinak dan dibersihkan oleh pemiliknya. Anjing adalah binatang yang juga sering dijadikan tokoh film baik film kartun maupun film asli, sebut saja Snoopy dan Hachiko. Anjing juga termasuk binatang setia dan menjadi penolong bagi pemiliknya.

Terdapat 7 Anjing paling heroik sepanjang sejarah, diantaranya sebagai berikut:


7) Owney, Anjing Pengirim Surat

 Anjing Paling Heroik

Owney adalah Anjing yang membantu pengiriman surat di seluruh negeri. Owney merupakan Anjing liar yang ditemukan oleh pekerja pos di Albany, New York. Pekerja pos memutuskan untuk membiarkan Owney tidur di tumpukan tas surat. Rupanya, anjing tersebut tertarik dengan aroma dari tas,sehingga ia mengikuti pekerja pos ke kereta api dan naik dengan mereka ke seluruh negara dan pulang kembali untuk mengantarkan surat

Sekarang, para pekerja di kantor Albany telah menamainya "Owney," mereka khawatir bahwa Owney akan hilang selama perjalanannya. Jadi mereka memberinya kerah dengan tag bertuliskan "Owney, Kantor Pos, Albany, New York." Owney menjadi maskot resmi dari layanan surat kereta api, dan pegawai pos melihatnya sebagai pesona keberuntungan.

Owney telah melakukan perjalanan ke Eropa hingga Asia. Sayangnya, kehidupan Owney berakhir setelah seorang pekerja pos di Toledo, Ohio dianiaya dan digigit oleh Owney. Takut anjing itu rabies, seorang perwira polisi setempat menembaknya. Tubuh Owney yang diawetkan dan diberi medali hingga sekarang dipamerkan di Museum di US Postal Washington, DC.

6) Stubby

 Anjing Paling Heroik

Stubby adalan anjing yang dipromosikan naik pangkat menjadi sersan untuk tugas tempur. Hal ini hanya terjadi sekali dalam sejarah. Stubby ditemukan di kampus Yale oleh John Robert Conroy, dan menamakannya "Stubby." Conroy sedang menjalani pelatihan militer, dan ketika tiba saatnya Conroy Berjuang di Perang Dunia I, ia menyelundupkan Stubby bersamanya

Selama 18 bulan ke depan, Stubby menjadi salah satu anjing perang yang hidup di parit Perancis, namun Stubby mendapatkan pangkat sersan resmi. Bagaimana hal tersebut terjadi? Stubby membantu para tentara dalam Perang Dunia. Penciuman dan pendengaran Stubby memungkinkan dia untuk memperingatkan unitnya dari serangan gas beracun dan artileri yang ditembakkan

Dia berhasil menemukan dan menyelamatkan tentara yang terluka di medan perang dan bahkan sendirian menangkap mata-mata Jerman. Secara keseluruhan, ia berpartisipasi dalam 17 pertempuran, dan bahkan diberikan beberapa penghargaan dan medali yang ia kenakan pada mantel untuknya oleh para wanita dari kota Perancis yang dibebaskan.

Setelah perang, Conroy membawa Stubby kembali ke rumahnya, yang kemudian Stubby dijadikan sebagai maskot sepakbola Georgetown sebelum meninggal dalam pelukan Conroy.

5) Barry, the Superdog dog of Switzerland

  Anjing Paling Heroik

Barry bekerja sebagai anjing penyelamatan di pegunungan Swiss dekat monastary di Great St Bernard, tempat di mana ia juga tinggal. Selama 12 tahun tinggal di sana, Barry yang hidup dari tahun 1.800 hingga tahun 1.812 tepatnya 12 tahun , dia ditugaskan dalam penyelamatan setidaknya 40 orang yang tersesat di Pegunungan Alpen selama badai salju.  

Salah satu kisah yang terkenal dari Barry adalah menemukan seorang anak kecil di atas sebuah tebing es dan mulai menjilati wajahnya untuk membuatnya tetap hangat dan terjaga, sambil menggonggong keras berharap para biarawan menemukan mereka. Ketika salju mulai turun lebih keras dan para biarawan tidak bisa memanjat tebing curam kedua berada di, anak laki-laki itu memeluk leher Barry dan anjing membawanya sepanjang jalan turun gunung. Barry akhirnya pensiun pada tahun 1812, dan menjalani sisa hari-harinya di bawah perawatan seorang biarawan.

4 & 3) Balto and Togo, the sled dogs that helped stop an epidemic (anjing kereta luncur yang membantu menghentikan wabah penyakit).

  Anjing Paling Heroik

Togo dan Balto adalah jenis anjing yang berkarakter seperti Nikolas Tesla dan Thomas Edison. Keduanya merupakan anjing kereta luncur yang ditugaskan untuk memimpin sebuah tim melalui Alaska membawa serum untuk kota Nome. Pada Januari 1925, dokter di daerah khawatir bahwa epidemi diptheria bisa menghantam seluruh kota, tetapi serum hanya tersedia di Anchorage, hampir 1000 mil jauhnya. Dengan membawanya menggunakan mesin pesawat hanya membuat serum membeku, sehingga pejabat di Anchorage memutuskan serum akan disampaikan oleh beberapa tim anjing kereta luncur.

Tim Togo terpilih untuk membawa serum melalui bagian yang paling berbahaya dari rute perjalanan, dan memiliki perjalanan hampir dua kali jarak dari salah satu tim lain. Tim Balto ini dapat menyampaikan serum sesuai dengan jadwal yang diharapkan sehingga Balto menerima hampir penghargaan bahkan memiliki sebuah patung didirikan di Central Park New York. Kedua anjing tersebut sekarang jasadnya dipamerkan di museum terpisah.

2) Chips, Anjing Perang

  Anjing Paling Heroik

Selama Perang Dunia II, beragam hewan di ikutkan dalam perang termasuk anjing yang diberinama Chips dan segera di garis depan mereka bertindak sebagai anjing penjaga tank di Afrika, Italia, Perancis, dan Jerman. Sejarah Chips yang paling dikenal saat di sebuah pantai di Sisilia. Ketika ia dan handler nya mendapat serangan dari kotak obat tersembunyi, Chips melompat dari pawang dan terjun langsung ke tempat musuh. Para prajurit di dalam keluar beberapa saat kemudian dan menyerah, dengan Chips di belakang mereka.

Kemudian malam itu ia juga memperingatkan skuadnya bahwa beberapa pasukan Italia sedang mendekati pasukannya, dan dengan segera pasukan Italia ditangkap. Chips menerima Silver Star dan Purple Heart untuk petualangannya.

1) Hachiko, Anjing Paling Loyal dengan Pemiliknya

  Hachiko, Anjing Paling Heroik

Pernahkah melihat film Hachiko? Cerita yang sangat sedih dan penuh pesan akan loylaitas yang ditunjukkan anjing yang bernama Hachiko

Pada tahun 1924, seorang Profesor Hidesaburo Ueno dari Universitas Tokyo membawa anjingnya, Hachiko, untuk tinggal bersamanya. Kedua melakukanan rutinitas, di mana anjing akan melihat profesor pergi dari rumahnya dan kemudian menemuinya di stasiun kereta Shibuya. Lalu suatu hari, sang profesor tidak muncul di stasiun kereta. Dia mengalami stroke di universitas dan meninggal

Hachiko diberikan kepada pemilik lain, tapi ia sering melarikan diri dan muncul di rumahnya yang dulu. Anjing tersebut akhirnya harus menyadari bahwa Ueno pemiliknya tidak pulang, sehingga ia pergi untuk mencari dia di stasiun kereta api. Selama sepuluh tahun, Hachiko akan tiba di stasiun kereta api tepat ketika kereta malam muncul dan akan menunggu mantan pemilik nya.

Komuter lainnya melihat anjing setia itu dan mulai membawanya makanan dan makanan ringan. Dia bahkan mendapat perhatian nasional ketika mantan mahasiswa Ueno mempublikasikan beberapa artikel tentang dia. Salah satu artis bahkan membangun dan mendirikan sebuah patung perunggu dari anjing saat dia masih hidup. Hachiko meninggal pada tahun 1935, namun legendanya terus hidup di Jepang. Kisahnya bahkan dibuat menjadi film, dengan Richard Gere bermain sebagai Profesor Ueno.
 
 

Blog Archive

Friend Yangasik