Home » » 10 Tempat Terbaik Membuat Blog Gratis

10 Tempat Terbaik Membuat Blog Gratis

Written By Unknown on Sabtu, 27 Juli 2013 | 12.03

Ada banyak  website yang menyediakan platform yang memungkinkan kita untuk membuat blog gratis tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Jika Sob sudah cukup bersemangat untuk memulai blogging dan ingin membuat blog secara gratis, artikel ini mungkin akan membantu memilih dari penyedia layanan blog gratis terbaik.

Aku sendiri senang melakukan blogging di blogger dan juga di wordpress. Meskipun pilihan pribadi saya selalu akan tetap wordpress tapi untuk penggemar blogging pilihan sangat banyak.

Sob dapat mulai bermain-main dan mempelajari mana yang sesuai dan layak untuk di pertahankan,dan mana yang mungkin tidak Sob sukai.

Berikut ini daftar 10 website penyedia platform yang menjadi tempat terbaik dimana anda dapat membuat blog gratis;

1. WordPress

wordpress
Adalah penyedia hosting blog gratis milik Automattic yang memulai debutnya dalam versi beta pada tanggal 8 Agustus 2005 dan dibuka untuk umum pada 21 November 2005. Didukung oleh software open source WordPress. Memungkinkan kita untuk upgrade finansial dengan membayar, “VIP” dan  layanan iklan Google Adsense.

2. LiveJournal

LiveJournal
Adalah sebuah komunitas virtual dimana pengguna internet dapat memulai membuat blog, jurnal atau buku harian. Fitur blogging LiveJournal’s hampir sama seperti pada plaform blogging pada umumnya (menulis, komentar, kalender, dan jajak pendapat). Yang membedakan LiveJournal dengan situs blog lain adalah fitur-fiturnya yang cukup bagus seperti membuat komunitas sendiri dan beberapa fitur mirip jejaring sosial  yang bisa terhubung dengan situs jejaring sosial lainnya.

3. Blogetery

blogetery
Menawarkan blog hosting gratis powered by WordPress versi terbaru. Anda dapat dengan mudah mempublikasikan teks, podcast, gambar, file media dan banyak lagi hanya dengan hanya beberapa klik mouse.

4. Blogsome

blogsome
Penggunaannya mudah memilih jenis theme WordPress, upload foto, personalisasi desain Anda dan mulai blogging sekarang. Anda juga dapat melihat contoh dari posting dan blog terbaru. Blogsome.com juga menawarkan forum di mana Anda dapat mencari semua jenis jawaban, membaca dokumentasi penting dalam hubungan pelayanan dan syarat penggunaan, dan Anda harus mengajukan pertanyaan yang benar-benar cerdas untuk menjadi bagian dari komunitas ini.
 
Tujuan website Blogsome adalah untuk menawarkan layanan yang bersih, jadi ketika pengguna diketahui menggunakan konten curian dari website lain sebagai sarana menghasilkan lalu lintas, mereka segera menghapus blog ini dan menghentikan layanan.

5. Edublogs

edublogs
Adalah layanan blog di bidang pendidikan yang terpopuler di dunia. Edublogs memungkinkan Anda dengan mudah membuat dan mengelola blog siswa & guru, cepat menyesuaikan desain dan termasuk video, foto & podcast dengan mudah dan aman.

6. Blog

blogcom
Blog.com menyediakan platform penerbitan dengan fitur lengkap gratis.Personal Blog atau membentuk sebuah komunitas penulis, dengan alamat URL blog anda akan terlihat seperti: you.blog.com. Ia juga menawarkan blog hosting gratis dengan unlimited bandwidth untuk paket gratis mereka, dan banyak manfaat lebih bagi paid member.

7. Blogger

blogger
Adalah layanan penerbitan yang memungkinkan blog pribadi atau blog multi-user. Blogger diciptakan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Umumnya, blog-host di Google di subdomain dari blogspot.com. Hingga 1 Mei 2010 Blogger memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan blog di host lain, melalui ftp. Sayangnya Blogger sekarang sangat berantakan di sebabkan lebih sering dipakai jadi ajang spammer dan black hat SEO.

8. Tumblr

tumblr
Adalah platform micro blogging yang memungkinkan pengguna untuk mengirim teks, gambar, video, link, kutipan dan audio ke tumblelog mereka, yaitu sebuah blog sederhana. Pengguna dapat mengikuti pengguna lain, atau memilih untuk membuat tumblelog pribadi sendiri. Layanan ini menekankan kemudahan penggunaan.

9. Yahoo Pulse

Adalah jaringan sosial dan portal komunikasi pribadi yang dioperasikan oleh Yahoo di buka pada tahun 2005. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat situs web pribadi, berbagi foto dari Yahoo Photos, memelihara dan daftar blog, membuat dan berbagi profil publik dan melihat teman mana yang sedang online.Yahoo Pulse juga menampilkan bagian ‘friends updates’, di mana kita bisa melihat ringkasan update terakhir teman (misalnya posting blog, daftar update atau shared photo terbaru).

10. Typepad

Merupakan layanan blog dari perusahaan Six Apart Ltd mulai diluncurkan pada bulan Oktober 2003, TypePad didasarkan pada Six Apart platform Movable Type, dan saham teknologi dengan Movable Type seperti template dan API, tetapi dipasarkan untuk pengguna non-teknis dan termasuk tambahan fitur seperti dukungan beberapa penulis, album foto dan Moblogging.

Saya yakin ada lebih banyak platform yang dapat anda temukan, harap beri masukan jika anda menemukan platform baru yang bagus.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Friend Yangasik