Home » , » Facebook akuisisi Opera Software ?

Facebook akuisisi Opera Software ?

Written By Unknown on Senin, 10 September 2012 | 08.32

Rumor kembali beredar mengenai perusahaan yang baru saja melakukan IPO ini. Dikabarkan bahwa Facebook akan mengakuisisi Opera Software untuk memperkuat langkah mereka dalam dunia dekstop, tablet dan smartphone.

Memang tidak diketahui dari mana rumor ini awalnya berasal, namun hanya memerlukan beberapa menit saja, rumor akan dibelinya Opera Software oleh Facebook telah menghiasi beberapa rubrik situs-situs online di Internet.

Seperti yang dituliskan oleh Thenextweb.com, Facebook sengaja ingin membeli Opera untuk memperkuat status mereka dalam 'peperangan' melawan Microsoft, Google, Mozilla, Apple, dan Yahoo. Namun ketika dikonfirmasikan ke pihak yang bersangkutan, Opera maupun Facebook belum mau memberikan jawaban atau menanggapi rumor yang beredar.

Apabila Facebook benar-benar berhasil mengakuisisi Opera maka dipastikan perusahaan pencipta browser Opera Mini tersebut akan menjadi tenaga pendorong baru bagi Facebook, karena menurut catatan Opera, browser ciptaan mereka telah diunduh sebanyak 270 juta kali setiap bulannya.

Mulai dari Januari sampai Maret 2012 saja, Opera Mini telah diunduh sebanyak 117 juta kali dan digunakan oleh kurang lebih 168 juta orang di seluruh dunia. Harga jual perusahaan yang didirikan pada tahun 1995 ini juga sangat tinggi yaitu USD 670 juta. Harga tersebut akan menjadi satu harga yang cukup wah apabila Facebook berniat membeli perusahaan tersebut.

Namun, walaupun Opera mempunyai harga jual yang selangit tersebut, jangan lupa, Facebook pernah mengeluarkan dana yang tidak sedikit ketika harus mengakuisisi Instagram sebesar USD 1 miliar. Tentunya Facebook telah mempunyai cukup dana dan strategi pembelian apabila ingin membeli Opera. Apakah nantinya rumor tersebut akan menjadi suatu hal yang nyata? Kita tunggu sepak terjang Facebook selanjutnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Friend Yangasik