Home » , , » 8 anak muda pemilik bisnis IT miliaran dollar

8 anak muda pemilik bisnis IT miliaran dollar

Written By Unknown on Selasa, 09 Oktober 2012 | 07.47

ini adalah anak anak muda yang telah sukses membangun kerajaan bisnis IT, cekidot :
 
1. Ben Silbermann, 29 tahun

Keputusan Ben Silbermann meninggalkan kenyamanan di Google untuk merintis perusahaan sendiri ternyata berbuah manis. Memang, perjalanannya tak selalu mulus lantaran beberapa kali menemui kegagalan dalam membangun start-up. Namun kini Silbermann berada di puncak karir setelah jadi salah satu perintis Pinterest bersama Evan Sharp yang juga masih berumur 29 tahun. Jejaring sosial yang identik dengan istilah ‘pin’ terhadap suatu gambar ini sekarang makin populer dengan memiliki hampir 20 juta unique visitor setiap bulannya. Sementara soal valuasi, Pinterest diestimasi bernilai USD 1,5 miliar.

2. Kevin Systrom, 27 tahun

Bagi Anda penikmat foto di iOS dan Android, pasti sudah tidak asing dengan Instagram. Nah, Kevin Systrom adalah pendiri aplikasi olah dan sharing foto populer tersebut. Instagram kini telah menjadi milik Facebook, setelah dibeli dengan harga USD 1 miliar di bulan April 2012. Padahal aplikasi itu baru berusia dua tahun saat dicaplok sang raksasa jejaring sosial. Namun siapa yang mengira jika perjalanan hidup Systrom akan berubah drastis menjadi orang kaya saat memutuskan untuk membuat Instargram pada tahun 2010 lalu bersama Mike Krieger yang saat ini masih berusia 25 tahun.

3. Drew Houston, 29 tahun

Drew Houston mendirikan Dropbox pada tahun 2007 lalu. Kini, situs penyimpanan file tersebut sudah bernilai USD 4 miliar. Saking menjanjikannya, Apple sempat melakukan pendekatan untuk proses akuisisi terhadap Dropbox. Namun hingga sekarang, aksi pdkt tersebut belum menemui titik cerah. Dropbox senidiri dilaporkan sukses meraup revenue USD 240 juta pada tahun lalu.

4. Aaron Levie 27 tahun

Dropbox tak berlari sendirian di layanan penyimpanan file online. Salah satu pesaing mereka adalah Box yang lebih tua setahun, atau dirikan pada tahun 2006. Box sejatinya berawal dari proyek business plan anak kuliahan yang dituangkan di atas kertas pada tahun 2005 lalu oleh sang pendirinya, Aaron Levie. Baru pada 2006, Levie bisa membuat layanan Box dalam wujud nyata. Kini, Box telah bernilai USD 1,2 miliar.

5. Brian Chesky, 29 tahun

Pada tahun 2008, Brian Chesky dan dua rekannya yang masih berusia 20 tahunan — Joe Gebbia dan Nathan Blecharczyk — meluncurkan Airbnb, situs rental apartemen peer-to-peer. Proyek ini awalnya sudah sukses menarik perhatian dalam perhelatan Y Combinator Demo Day. Prediksi itu pun terbukti benar, Airbnb sekarang telah memiliki nilai valuasi USD 1,3 miliar.

6. Mark Zuckerberg, 28 tahun

Pengguna internet mana yang tak mengenal Mark Zuckerberg? Kesuksesannya mengantarkan Facebook sebagai jejaring sosial paling populer sejagat membuat pundi-pundi Zuck otomatis ikut membengkak. Didirikan pada tahun 2004, Facebook sejatinya berawal dari kamar asrama di Universitas Harvard. Namun siapa sangka, keberanian Zuck untuk drop out dari kampus ternama itu malah membuatnya jadi salah satu miliuner termuda. Memang, setelah melantai di bursa, saham Facebook terus-terusan anjlok. Hal itu pun berdampak kepada kekayaan sang pendiri, Zuck. Pria berambut keriwil itu kini tidak lagi masuk dalam daftar 10 orang terkaya di industri teknologi. Harta pemilik Facebook ini menyusut seiring dengan nilai sahamnya yang terus anjlok. Nilai saham Facebook sempat turun 4% hingga mencapai titik terendah USD 20,04. Hal ini pun membuat kekayaan miliuner muda itu menyusut sebesar USD 423 juta atau hanya tinggal USD 10,2 miliar. Pun demikian, Facebook masih menjadi jejaring sosial raksasa dengan memiliki lebih dari 900 juta pengguna dan tahun lalu sukses meraup revenue USD 4 miliar.

7. Andrew Mason, 30 tahun

Andrew Mason masih berumur 30 tahun ketika Google mengiming-iminginya gelontoran dana sebesar USD 6 miliar, jika mau melepas Groupon. Ya, Mason adalah pendiri Groupon. Pada kuartal tahun lalu, Groupon mampu menghasilkan revenue USD 559,3 juta dan USD 39,6 juta operating income.

8. David Karp 27 tahun

David Karp mendirikan Tumblr ketika baru berumur 21 tahun pada tahun 2007 lalu. Kini, perusahaan tersebut telah menghasilkan USD 125 juta dan memiliki lebih dari 100 karyawan. Sementara valuasinya diperkirakan hampir mencapai USD 1 miliar dengan page view per bulan lebih dari 15 miliar.


sumber : http://journalight.wordpress.com/2012/08/06/8-anak-muda-pemilik-bisnis-it-miliaran-dollar/

Blog Archive

Friend Yangasik