Home » » Kalimat-kalimat Ini "Haram" Diucapkan Tim Liverpool

Kalimat-kalimat Ini "Haram" Diucapkan Tim Liverpool

Written By yang asik on Rabu, 31 Juli 2013 | 18.29

Demi memperkecil kemungkinan terjadinya insiden, Liverpool menerapkan beberapa kebijakan aneh. Staf The Reds dilarang menyebutkan sejumlah kata dan kalimat saat di depan publik.

Menurut The Sun, kata-kata yang dilarang di antaranya adalah yang menyinggung fisik, gender dan orientasi seksual seseorang. Pihak klub menegaskan ini untuk menyingkirkan perbuatan kesenjangan gender, rasisme dan bentuk diskriminasi lainnya, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Pogram ini memungkinkan pegawai kami untuk mengetahui mana bahasa yang pantas. Juga untuk melakukan langkah nyata agar Anfield terbebas dari segala bentuk diskriminasi," ujar juru bicara Liverpool, seperti dilansir The Sun.

Beberapa kata yang cukup lucu adalah dilarangnya para staf mengatakan hal seperti "Bermain seperti perempuan", "Ayo jadilah laki-laki sedikit" dan kata-kata yang berbau menyinggung homoseksual.

Namun, sikap Liverpool itu malah menjadi bahan olok-olok beberapa gelintir orang. Bahkan, salah satu suporter The Reds, John Walker, menyindir klub kesayangannya di Twitter. "Liverpool yang cengeng, jadilah laki-laki sedikit."

Kubu klub asal Merseyside itu sendiri memang tidak asing dengan sikap kontroversial. Pada Desember 2011, Liverpool terguncang kasus rasial setelah Luis Suarez mengeluarkan kalimat bernada rasisme terhadap bek Manchester United, Patrice Evra. (one)



sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Friend Yangasik