Home » , » Tujuh Kekuatan Segelas Air Putih

Tujuh Kekuatan Segelas Air Putih

Written By Unknown on Jumat, 02 Agustus 2013 | 21.32

Jangan remehkan kekuatan dari segelas air. Selain memenuhi kebutuhan tubuh, air juga memiliki sejumlah manfaat besar lainnya. WebMD menjelaskan manfaat ini.

- Tetap langsing

Air akan membantu proses metabolisme tubuh dan membantu pencernaan terasa penuh. Bila ingin menurunkan berat badan, cobalah minum segelas air sebelum menyantap makanan, agar Anda terasa sedikit kenyang. Dengan begitu, makanan yang disantap tidak berlebihan. 

Minum lebih banyak air juga meningkatkan metabolisme, terutama bila meneguk segelas air es. Sebab, tubuh akan bekerja keras menghangatkan air lebih dulu, dan membuat ekstra kalori ikut terbakar dalam proses tersebut.

- Dongkrak energi
Ini peringatan bagi semua orang. Upayakan tubuh selalu terhidrasi dengan air, jangan biarkan mengalami dehidrasi. Karena, dehidrasi akan membuat Anda merasa lelah. Penuhi selalu kecukupan air setiap hari.

Ingat, air membantu darah mengangkut oksigen dan zat gizi penting lain ke sel-sel tubuh. Cukup air juga membuat jantung tidak bekerja terlalu berat, untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

- Redakan stres
Satu lagi alasan mengapa Anda tak boleh sampai dehidrasi, yakni supaya tubuh dan pikiran tidak stres.
Agar kadar stres selalu terjaga, taruh botol minum di atas meja kerja atau tempat minum di dalam tas. Jadi, tak perlu menunggu sampai haus menyerang karena air sudah tersedia.

- Bantu bentuk otot
Minum air mencegah kram otot. Air juga melumasi persendian tubuh. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, Anda dapat berolahraga lebih lama, dan tentu saja lebih kuat.

- Menutrisi kulit
Kerutan di wajah menjadi lebih dalam saat Anda mengalami dehidrasi. Untuk itu, penuhi kebutuhan air dalam tubuh. Karena, air menghidrasi sel kulit dan membuatnya terlihat montok, sehingga wajah terlihat lebih muda.

Air yang cukup juga akan memerbaiki sirkulasi dan aliran darah, sehingga membuat wajah menjadi bersih, cerah, dan bercahaya. 

- Kurangi batu ginjal
Batu ginjal meningkat karena kurangnya asupan air. Air akan melarutkan garam dan mineral dalam urine yang membentuk kristal padat. Kurangi risikonya dengan minum air.

- BAB lancar
Bersama serat, air juga penting bagi pencernaan. Air membantu melarutkan partikel buangan, dan bisa melalui saluran cerna dengan baik. Dengan demikian, buang air besar (BAB) pun menjadi lancar.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Friend Yangasik