Home » » Cara Mempercepat Boot Windows 7

Cara Mempercepat Boot Windows 7

Written By Unknown on Selasa, 04 September 2012 | 09.21

Cara Mempercepat Boot Windows 7 – Booting atau startup adalah proses dimana laptop atau komputer pertama kali di aktifkan, proses loading ini yang disebut dengan istilah booting atau startup. Namun, banyak yang mengeluhkan proses booting Windows 7 yang begitu lama. Mungkin kalah sama proses booting dari saudranya yaitu windows XP.

Nah, disini kita akan sharing cara bagaimana agar booting dari windows 7 kita menjadi cepat dan tidak lambat. Pembahasan ini sangat sederhana. Oke, simak saja langsung dibawah ini.

Cara mempercepat Booting Stratup Windows 7

1. buka run (win+r) dan isi dengan “msconfig” kemudian enter

2. selanjutnya pilih tab Boot –> pilih advance option akan muncul jendela baru.

3. Number of processor adalah jumlah processor yang sobat gunakan, pengalaman saya menggunakan pilihan yang paling banyak.

4. Maximum Memory adalah jumlah memory yang di alokasikan pada saat booting / startup windows, karena pada postingan kali ini cara mempercepat booting windows 7 maka kita menyarankan untuk menggunakan semua memory yang ada, misalnya jika RAM yang di gunakan 1 giga = 1024 kali ini saya menggunakan memory 4 Gb = 4096. Jika ragu gunakan setengahnya saja.

5. Tekan ok dan pindah ke TAB Startup

6. Matikan program yang jarang digunakan seperti winamp agent,adobe reader, yahoo messengger, google update dan semua aplikasi yang jarang di gunakan.

Nah, itu dia bagaimana cara mempercepat startup windows 7. Kalau cara ini masih kurang, anda dapat bereksperimen dengan cara-cara anda sendiri. Dan temukan setting terbaik untuk Komputer anda. Oke, semoga artikel ini bermanfaat, khususnya bagi yang sedang mencar info Cara Mempercepat Booting Windows 7.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Friend Yangasik