Home » , » Michael Clarke Duncan Meninggal Dunia di Usia Yang ke-54

Michael Clarke Duncan Meninggal Dunia di Usia Yang ke-54

Written By Unknown on Selasa, 04 September 2012 | 10.00

Michael Clarke Duncan meninggal dunia di usianya yang ke-54 karena penyakit jantung. Hollywood berduka. Perjuangan Duncan untuk tembus dunia perfilman tidaklah mudah. Pria dengan berat badan 150 kilogram ini harus menjalani profesi sebagai buruh, penggali selokan, dan bahkan bodyguard sebelum menjadi aktor.

Duncan menjalani hidup sebagai pekerja kasar di Chicago sebelum memutuskan hijrah ke Hollywood. Kepindahannya ke Hollywood pun tak segera mengubah hidupnya. Ia memang telah menyaksikan gemerlap Hollywood, tapi hanya bisa dari balik layar dengan bekerja sebagai bodyguard untuk selebriti seperti Jamie Foxx dan Will Smith.

Ia lantas memutuskan untuk berhenti menjadi bodyguard setelah salah satu kliennya When one of his clients, the Notorious B.I.G. terbunuh di tahun 1997.

Duncan rela melakoni peran beberapa peran kecil sebelum akhirnya mendapat tawaran dalam THE GREEN MILE. Perannya ini membuat juri Oscar meliriknya dan memasukkannya ke dalam jajaran nominator Best Supporting Actor di tahun 1999. Sayang ia harus kalah oleh Michael Caine yang juga bermain bagus dalam THE CIDER HOUSE RULES. 

Perannya dalam THE GREEN MILE mentahbiskannya sebagai aktor tenar. Ia memang tak menang di Oscar, namun sejumlah penghargaan seperti Black Reel Award, Broadcast Film Critics Association Award dan Saturn Award berhasil ia raih. Total ia mendapat nominasi sebanyak 9 kali karena perannya tersebut.

Selepas dari peran fenomenalnya itu, Duncan mulai dilirik untuk bermain dalam film besar seperti ARMAGEDDON. Peran terakhir yang pernah dijalaninya ada dalam film FROM THE ROUGH, sebuah film drama yang didasarkan pada kisah hidup Catana Starks, seorang pelatih renang wanita pertama yang melatih tim golf universitas pria. (dym/dka)


0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Friend Yangasik