Home » , » 10 Pemain Sepakbola Dengan Gaji Termahal di Dunia

10 Pemain Sepakbola Dengan Gaji Termahal di Dunia

Written By Unknown on Selasa, 30 Oktober 2012 | 18.53



Siapa pemain sepakbola dengan gaji termahal di dunia? Jawabannya bukan Lionel Messi, bukan pula Cristiano Ronaldo. Keduanya bahkan tidak tercantum dalam tiga besar. King Leo dan CR7 kalah dari seorang Samuel Eto’o yang dengan bermain di klub Rusia Anzhi Makhachkala, mendapatkan gaji 20 juta Euro pertahun.

Jika ada yang menyebutkan, Cristiano Ronaldo sedih karena gaji yang ‘rendah’ mungkin ada benarnya. Dalam daftar 10 pemain dengan gaji termahal di dunia, namanya tidak tercantum di tiga besar, atau bahkan lima besar. CR7, dengan penghasilan bersih 10 juta Euro pertahun, hanya duduk di peringkat sepuluh.

Cristiano Ronaldo kalah dari Lionel Messi. Penyerang maut Barcelona tepat segaris di atasnya dengan gaji 10,5 juta Euro pertahun. Mungkin kita akan maklum dengan kekalahan Ronaldo dari Messi dalam urusan gaji. Namun yang menarik adalah dua pemain asal Liga China yang memperoleh bayaran lebih mahal daripada sang pangeran baru Santiago Bernabeu.

10 Pemain Gaji Termahal

Mereka adalah Dario Conca (Guangzhou Evergrande) dan Didier Drogba (Shanghai Shenhua). Dario Conca, pemain asal Argentina berusia 29 tahun mendapatkan gaji 10,6 juta Euro pertahun. Sementara Drogba yang musim lalu mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Chelsea memperoleh 12 juta Euro.

Yang tak kalah menarik, tiga dari lima besar pemain dengan gaji termahal, dihuni oleh para pemain Liga Inggris. Ada Sergio Aguero dan Yaya Toure (Manchester City) masing-masing di posisi lima dan empat. Aguero mendapatkan 12,5 juta Euro pertahun sedangkan Yaya Toure sang kunci lini tengah The Citizens, memperoleh 13 juta Euro.

Pemenang dalam urusan gaji termahal adalah Samuel Eto’o. Dengan bermain di Anzhi Makhachkala ia mendapatkan 20 juta Euro pertahun. Lebih mahal 5 juta Euro dari Zlatan Ibrahimovic (PSG) di peringkat dua.


sumber : http://sidomi.com/125087/10-pemain-sepakbola-dengan-gaji-termahal-di-dunia/

Blog Archive

Friend Yangasik