Home » » 5 Manfaat bercinta bagi otak

5 Manfaat bercinta bagi otak

Written By Unknown on Minggu, 28 Oktober 2012 | 08.54



Seks sering disebutkan mampu meningkatkan kesehatan Anda dan pasangan. Rupanya selain itu, aktif bercinta ternyata juga bermanfaat bagi otak. Bahkan hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian. 

Simak manfaat bercinta bagi otak selengkapnya seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.

Kapasitas mentalPara peneliti dari University of Amsterdam menemukan fakta bahwa pasangan yang aktif berhubungan seks memiliki pemikiran kritis yang lebih baik.

KebahagiaanSementara itu, penelitian lain dari SUNY Albany juga membuktikan hal menarik tentang sperma. Para peneliti menyatakan sperma seolah seperti jus kebahagiaan karena meningkatkan hormon oxytocin dalam tubuh.

Pereda stresSegala beban yang ada di kepala membuat otak butuh istirahat. Ternyata cara mudah menghilangkan stres tersebut bisa dilakukan dengan cara bercinta.

Percaya diriSeks membuat perasaan menjadi lebih baik. Sehingga kepercayaan diri pun meningkat. Akibatnya, kegiatan sehari-hari terasa lebih ringan dan menyenangkan untuk dilakukan.

Tidur nyenyakSekali lagi, hormon oxytocin yang dihasilkan setelah bercinta membuat otak menjadi lebih tenang. Maka dari itu, tidur pun akan semakin lelap dan nyenyak.
 
Selain bermanfaat bagi otak dan kesehatan, seks tentu menjaga keharmonisan Anda dan pasangan. Sehingga hubungan asmara Anda pun akan lebih langgeng.


sumber : http://www.merdeka.com/sehat/5-manfaat-bercinta-bagi-otak.html

Blog Archive

Friend Yangasik