Home » » Film yang Dirilis Minggu Kedua Desember 2012

Film yang Dirilis Minggu Kedua Desember 2012

Written By Unknown on Jumat, 14 Desember 2012 | 17.51

Sepinya minggu kedua Desember 2012 dari film baru menandakan adanya kecemasan para kompetitor akan persaingan panas dari “The Hobbit: An Unexpected Journey” (2012) yang mulai diputar tanggal 14 Desember ini.

Tapi, tak mengapa. Bila Anda bukan penggemar kisah-kisah karya J. R. R. Tolkien dan tak berminat menyaksikan “An Unexpected Journey”, masih ada beberapa film lain yang dapat dijadikan alternatif tontonan akhir pekan. Berikut adalah daftar film-film yang dirilis di minggu kedua bulan Desember 2012:

1. Silent Hill: Revelation 3D
 

Dok. Open Road Films

 “Silent Hill” besutan Christophe Gans yang dirilis tahun 2006 bisa disebut sebagai salah satu film adaptasi game paling bagus yang pernah dibuat. Karena itu, penonton tentu memiliki harapan cukup tinggi akan film sekuelnya. Sayangnya, meski “Silent Hill: Revelation 3D” sudah berusaha lebih keras untuk memanjakan penggemar game-nya serta berupaya untuk mendongkrak daya tariknya dengan format 3D, film ini tetap saja gagal untuk memuaskan penonton.

Bagi mereka yang bukan penggemar berat game “Silent Hill”, menonton film ini mungkin terasa seperti membuang-buang waktu. Tapi, demi memuaskan rasa penasaran Anda, “Silent Hill: Revelation 3D” mungkin tetap bisa dipilih sebagai tontonan di akhir minggu ini. Yang jelas, bila Anda punya waktu luang untuk membaca ulasan-ulasan mengenai filmnya, jadikanlah ulasan tersebut sebagai peringatan bahwa “Silent Hill: Revelation 3D” sebaiknya ditonton dengan ekspektasi yang rendah.

PLOT:
Heather Mason (Adelaide Clemens) dan sang ayah, Harry (Sean Bean), selalu berada dalam pelarian. Keduanya selalu berada satu langkah di depan sebuah kekuatan berbahaya yang mengancam jiwa mereka. Menjelang ulang tahunnya yang ke-18, Heather yang dihantui oleh serangkaian mimpi buruk dan misteri lenyapnya sang ayah menemukan bahwa identitasnya ternyata tak seperti yang selama ini diketahuinya. Pengetahuan baru ini mengarahkan Heather pada sebuah dunia mengerikan yang mencoba untuk membuatnya terperangkap selamanya.

Sutradara: Michael J. Bassett
Penulis Naskah: Michael J. Bassett
Pemeran: Adelaide Clemens (Heather / Alessa), Kit Harington (Vincent), Carrie-Anne Moss (Claudia Wolf), Sean Bean (Harry), Radha Mitchell (Rose Da Silva), Malcolm McDowell (Leonard), Martin Donovan (Douglas), Deborah Kara Unger (Dahlia), Roberto Campanella (Red Pyramid), Erin Pitt (Sharon / Young Alessa)
Durasi: 94 menit
Tanggal Rilis: 12 Desember 2012
Rating: R
Produksi: Anibrain Digital Technologies, Davis-Films, Konami, Silent Hill 2 DCP

2. 5 cm
 

Dok. Soraya Intercine Films 

Pemandangan Mahameru yang begitu megah dan diabadikan dengan sangat cantik dalam film “5 cm” merupakan alasan utama film ini layak ditonton. Meski tak semua orang sudah membaca novel karya Donny Dhirgantoro yang menjadi materi sumber dari film ini, keindahan alam Indonesia yang menawan dan sinematografi apik merupakan sesuatu yang bisa dinikmati penonton secara universal tanpa harus tahu cerita aslinya.

Tetapi, “5 cm” tak lepas dari berbagai kekurangan. Naskah yang tak konsisten, latar musik yang kurang selaras, serta beberapa hal teknis seputar pendakian gunung yang tidak akurat membuat “5 cm” tak sepenuhnya dapat dinikmati. Namun, humor-humor yang diselipkan dalam film ini serta keterikatan yang terjalin cukup baik antara para pemainnya setidaknya berhasil membuat film ini cukup menghibur.

PLOT:

Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji) adalah lima remaja yang telah menjalin persahabatan belasan tahun. Suatu hari mereka berlima merasa jenuh dengan persahabatan mereka dan akhirnya memutuskan berpisah, tidak saling berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan.

Selama tiga bulan berpisah, banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan. Setelahnya, mereka berlima pun berkumpul kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh tantangan. Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia.

Sutradara: Rizal Mantovani
Penulis Naskah: Donny Dhirgantoro, Sunil Soraya, Hilman Mutasi
Pemeran: Herjunot Ali (Zafran), Fedi Nuril (Genta), Raline Shah (Riani), Igor 'Saykoji' (Ian), Denny Sumargo (Arial), Pevita Pearce (Dinda)
Durasi: 126 menit
Tanggal Rilis: 12 Desember 2012
Rating: Remaja
Produksi: Soraya Intercine Films

3. The Hobbit: An Unexpected Journey
Foto: James Fisher/Warner Bros. Entertainment 

Foto: James Fisher/Warner Bros. Entertainment 

Berita baiknya, bila Anda merupakan penggemar berat seri film “The Lord of the Rings”, “The Hobbit: An Unexpected Journey” merupakan sebuah sajian yang akan terasa sangat familiar. Berita buruknya, sambutan para pengamat terhadap film pertama dari trilogi “The Hobbit” karya Peter Jackson ini tidak terlalu hangat.

Anda juga perlu tahu bahwa di Indonesia, film ini dirilis dalam format 2D, Digital 3D, RealD 3D, IMAX 3D, 24fps, dan 48fps. Tak begitu paham dengan semua jargon ini? Anda tak sendirian. Bila Anda ingin menyaksikan “An Unexpected Journey” sesuai dengan visi Peter Jackson, format 48fps 3D yang tersedia di beberapa bioskop terpilih boleh dicoba. Tapi, kalau bagi Anda hal ini tak begitu penting, versi 24fps yang biasa dalam format 2D dan 3D lebih cocok untuk dipilih.

Yang perlu diingat, tak semua orang akan langsung terbiasa melihat film dalam format 48fps. Bila Anda ingin menikmati cerita dan sisi teknisnya dengan imbang, cobalah untuk menonton film ini dua kali dalam format yang berbeda, dimulai dari versi regularnya, baru lanjutkan ke 48fps.

PLOT:

Sutradara: Peter Jackson
Penulis Naskah: Fran Walsh & Philippa Boyens & Peter Jackson, Guillermo del Toro
Pemeran: Martin Freeman (Bilbo), Ian McKellen (Gandalf), Richard Armitage (Thorin Oakenshield), Hugo Weaving (Elrond), Cate Blanchett (Galadriel), Christopher Lee (Saruman), Andy Serkis (Gollum), Sylvester McCoy (Radagast the Brown), Elijah Wood (Frodo), Ian Holm (Old Bilbo)
Durasi: 169 menit
Tanggal Rilis: 14 Desember 2012
Rating: PG-13
Produksi: New Line Cinema, Metro-Goldwyn-Mayer, WingNut Films, 3Foot7



sumber : http://id.omg.yahoo.com/blogs/blog-editor/film-yang-dirilis-minggu-kedua-desember-2012-054522502.html

Blog Archive

Friend Yangasik