Home » , » 10 Karakter Fiksi Terkaya Tahun 2012

10 Karakter Fiksi Terkaya Tahun 2012

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 18.07

Seperti  halnya dalam dunia nyata, karakter fiksi juga sering diceritakan mempunyai aset keuangan yang fantastis, forbes inc telah mempublikasikan daftar yang berisikan 15 karakter terkaya dalam dunia fiksi yang berasal dari kartun, novel, film, televisi dan komik. Yuk tengok siapa saja sih yang paling kaya pada 2012 ini menurut Forbes.

10. Lisbeth Salander ( US$ 2,4 Billion)


Lisbeth adalah karakter fiksi yang diciptakan oleh pengarang buku asal swedia Stieg Larson berjudul A Girl With Dragon Tattoo. Dalam buku novel tersebut, Lisbeth adalah salah satu hacker paling hebat di dunia yang dikenal di dunia maya dengan nama hacker republic . Dalam ceritanya dia dikenal mempunyai pribadi unik cenderung sociopath dan paranoid, sifat unik tersebut muncul karena lisbeth diperlakukan kecam pada saat kecil.
Kekayaan lisbeth didapatkan dengan melakukan pencurian asset dengan memanfaatkan posisinya sebagai konsultan keamanan komputer pada Milton securities.


9. Forest Gump (US$ 5,7 Billion)

Diangkat dari novel dan diperankan dengan sangat baik oleh aktor pemenang oscar Tom Hanks pada film yang berjudul sama, Forest Gump adalah contoh yang sangat baik bagaimana ketekunan dan niat baik bisa membuat perubahan besar. Dilahirkan oleh orang tua tunggal, mempunyai IQ dibawah rata rata dan mengidap polio pada saat kecil, Forest menjelma menjadi sosok pahlawan amerika dengan medal of honor, juara dunia pingpong, investor pertama Apple Inc dan pemilik rantai restoran Bubba Gump Inc.
Kebahagiaan Forest mencapai puncaknya pada saat dia menikah dengan teman masa kecilnya Jenny yang memberikannya seorang putra. Di akhir cerita forest membuldozer rumah masa kecil Jenny dimana dia dianiaya oleh orang tuanya semasa kecil.

8. Bruce Wayne aka Batman (US$6,9 Billion)

Multi Bilioner Bruce Wayne yang merupakan pengusaha paling sukses di Gotham City tidak lain adalah alter ego dari Batman, pahlawan Gotham City. Merupakan pewaris tunggal dari perusahaan orang tuanya yang dibunuh semasa kecil, Bruce jelas mempunyai modal yang besar untuk membangun imperium bisnisnya. Perusahaan yang dimiliki Bruce Wayne sendiri diceritakan merupakan salah satu perusahaan yang merupakan kontraktor militer yang luar biasa sukses.

7. Charlie Foster Kane (US$8,3 Billion)


Karakter karya Orson Welles ini dianggap sebagai salah satu masterpiece dan sempat mendapatkan nominasi Oscar. Charlie Foster Kane adalah pemilik jaringan media terbesar dunia pada saat itu. Dalam menjalankan usahanya Kane menggunakan taktik “koran kuning” yaitu menyebarkan berita berita yang kontroversial sehingga meningkatkan oplah.
Karakter ini sering dibanding bandingkan dengan Rupert Murdoch dan Ted Turner di dunia nyata yang sering menjalankan media dengan strategi sama.

6. Richie Rich (US$8,9 Billion)


Merupakan salah satu favorit penulis pada saat kecil, Richie Rich adalah salah satu tokoh kartun yang diceritakan mempunyai kekayaan yang luar biasa. Saking kayanya, kadangkala Papa Richie didatangi presiden Amerika untuk membahas mengenai pinjaman lunak-ke Pemerintah Amerika tentunya.
Meskipun mempunyai kekayaan yang fantastis, Richie tetap rendah hati dan selalu menggunakan kekayaannya untuk membeli gadget yang dapat mengerjai orang yang berusaha untuk berbuat jahat pada keluarganya.

5. Tony Stark aka IronMan (US$ 9.3 Billion)

Pemilik Stark Industry ini menempati urutan ke 5 dari orang terkaya versi Forbes Inc. Juga bergerak di bidang militer dan pertahanan seperti Bruce Enterprise, Stark Industries menguasai kontrak dari pemerintahan Amerika. Perbedaan mencolok dari kedua tokoh tersebut adalah Tony Stark memilih untuk mengumbar karismanya ke seluruh dunia sedangkan Bruce Wayne jelas lebih malu malu.
Tony Stark sendiri adalah think tank dari perusahaannya, sering mengungguli tim ilmuwannya sendiri untuk mencipta senjata dan alat bahkan sering menjadi kelinci percobaan untuk hasil riset yang diciptakannya sendiri.

4. Jed Clampett (US$ 9,8 Billion)


Tokoh dengan kekayaan luar biasa ini awalnya bukan siapa siapa, semuanya berubah saat perusahaan oli internasional menemukan cadangan minyak  di tanah rawa yang dimilikinya. Perusahaan oli tersebut memberikan jumlah yang luar biasa untuk Jed yang memungkinkan dia untuk pindah ke mansion di kawasan Beverly Hills.
Plot ceritanya sendiri tidak lain mengenai kelucuan yang timbul akibat pindahnya keluarga Jed dari lingkungan yang sederhana ke lingkungan Jet Set di kawasan Beverly Hills.

3. Carlisle Cullen (US$ 36,3 Billion)


“Ayah Adopsi” dari Edward Cullen ini  menempati posisi ke 3 dalam daftar tokoh fiksi terkaya tahun 2012. Kekayaannya yang fantastis didapatkan dari investasi cermatnya selama 370 tahun. Ditokohkan oleh Peter Fascinelli, Carlisle Cullen adalah salah satu tokoh yang diperankan lumayan apik dalam cerita yang ditulis oleh Stephen Mayer.

2. FlintHeart Gloomgold (US$ 51.9 Billion)


rival dari Scrooge Mc Duck (Paman Gober) ini sukses menggusur tahta dari paman gober sebagai orang paling kaya dalam universe donal bebek. Mempunyai karakter yang eksentrik megalomaniak, tidak mau mengalah sama sekali dan pelitnya minta ampun ini  setali tiga uang dengan paman Gober. Pada tahun 2012 ini FlientHeart sukses menyalip kekayaan paman Gober dengan investasi terbarunya di bidang komputer.

1. Smaug (US$ 62 Billion)


Tokoh yang memiliki kekayaan paling fantastis adalah Smaug, seekor naga perkasa terakhir di middle earth dalam universe Lord of The Rings. Smaug mengumpulkan harta karunnya dalam sarangnya yang luar biasa besar dalam bentuk emas dan permata.
Smaug menemui ajalnya akibat terkena panah yang menembus celah dari sisiknya yang tebal, menembus jantungnya. Setelah kematiannya Goblin, Elf, ,Manusia, Dwarf dan elang agung memperebutkan hartanya yang dikenal sebagai “Battle of Five Armies”

Bonus : Scrooge Mc Duck (Paman Gober) (US$ 44,1 Billion)

Scoorge Mc Duck atau lebih dikenal sebagai paman Gober adalah bebek terkaya di dunia yang mempunyai kekayaan luar biasa, walaupun mempunyai harta yang berlimpah paman gober dikenal amat kikir. Kekikiran ini sering menjadi sebab musabab musibah yang terjadi kepada paman gober. Tokoh ini selalu mengajarkan penulis bahwa kekikiran bukan hal yang baik.


 sumber : http://www.duniaku.net/2012/08/01/wednesday-ultralist-10-karakter-fiksi-terkaya-tahun-2012/

Blog Archive

Friend Yangasik