Home » , » 5 Manfaat Bawang Putih

5 Manfaat Bawang Putih

Written By Unknown on Jumat, 04 Januari 2013 | 01.44



Bawang putih merupakan bumbu masakan namun selain untuk bumbu masakan bawang putih punya segudang manfaat yang sangat besar untuk manusia nah kamu mau tahu manfaat aoa aja yang bisa kita ambil dari bawang putih simak 5 Manfaat Bawang Putih  berikut ini.
 1. Menjaga kesehatan
Dengan memakan bawang putih setiap hari maka kamu sudah menjaga kesehatan kamu sebab bawang putih bermanfaat untuk menjaga jantung, hati, metabolisme, mencegah kanker, serta melawan bakteri dan virus.

2. Sembuhkan Demam
Bawang putih juga baik untuk mengatasi demam caranya haluskan bawang putih dan seduh dengan air panas lalu minum air tersebut untuk meredakan demam.

3. Menghilangkan jerawat
Bawang putih juga sangat baik untuk menghilangkan jerawat caranya iris satu siung bawang putih dan oleskan pada jerawat yang membandel setiap hari. Kandungan anti bakteri di dalam bawang putih pun ampuh menghilangkan jerawat pada wajah.

4. Menyembuhkan luka kering
Seperti menghilangkan jerawat, metode yang sama bisa digunakan untuk menyembuhkan luka kering. Dengan demikian, kulit pun akan terbebas dari luka kering yang mengganggu dan menyakitkan.


5. Disinfektan
Disinfektan atau pembersih kuman alami bisa Anda dapatkan dengan cara menghaluskan 3-4 siung bawang putih yang dicampur dengan cuka serta beberapa tetes minyak lemon.

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari bawang putih.


sumber : http://palingseru.com/16463/5-manfaat-bawang-putih

Blog Archive

Friend Yangasik