Home » » 7 Trend Kesehatan di 2012

7 Trend Kesehatan di 2012

Written By Unknown on Minggu, 30 Desember 2012 | 19.34



Apakah Anda berpikir fashion adalah satu-satunya aspek dari kehidupan yang selalu mengikuti trend? Saat ini, dunia kesehatan juga turut mengikuti kemajuan zaman. Dulu, olah raga aerobik sangat populer dilakukan dan digemari, tapi kini seiringnya waktu semuanya menghilang, banyak orang lebih memilih Yoga atau pilates.

Cara makan sehat dan beralih menjadi vegetarian juga menjadi pilihan sehat di masyarakat urban. Dengan begitu, ini menjadi fakta bukan hanya dunia fashion yang mengikuti trend tapi juga dunia kesehatan.

Berikut ini adalah tujuh trend kesehatan yang banyak diulas di berbagai media, seperti yang dilansir Boldky.com.

Superfoods

Semua orang ingin sehat. Pemberitaan tentang khasiat dan nutrisi kandungan makanan, membuat semua orang berlomba-lomba untuk perbaiki pola makan. Salah satunya dengan beralih ke superfood. Makanan dengan label superfood memang dikenal lebih baik dibandingkan dengan makan biasa. Gandum, buah dan paprika adalah beberapa contoh makanan yang dianggap sebagai superfood.

Stem Cell Darah Menstruasi

Ditemukan bahwa darah menstruasi kaya akan sel punca (stem cell) yang berpotensi untuk mengobati berbagai penyakit. Ekstrasi dari darah ini digunakan untuk menyelamatkan jutaan nyawa, terutama mereka yang mengidap kanker. Model dan aktor Lisa Ray yang mengidap kanker sumsum tulang belakang menggunakan prosedur ini.

Pilate dan Yoga

Pilates adalah jenis latihan yang telah ada sejak beberapa tahun lalu. Tapi sekarang, latihan ini menjadi trend. Bahkan, banyak pelatih yang mengkombinasikan latihan ini dengan yoga untuk hasil yang maksimal.

Makanan organik

Khawatir dengan bahaya pestisida, membuat semua orang beralih pada makanan organik. Meski harus mengeluarkan kocek yang berlebih, makanan organik hingga saat ini masih banyak digemari. Beberapa perkebunan sayuran dan buah organik pun saat ini semakin meluas.

Gerakan Kesadaran Kanker Payudara

Selama Oktober 2012 telah diperingati sebagai bulan Kesadaran Kanker Payudara Dunia. Sosialisasi pencegahan dan deteksi dini kanker payudara gencar dilakukan. Sebab kanker payudara merupakan penyakit mematikan nomor satu di kalangan perempuan.

Pembumian

Ini adalah teori ilmiah yang mengatakan bahwa bumi memiliki beberapa medan magnet vital atau arus. Arus inilah yang memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh. Oleh karena itu, berjalan diatas permukaan bumi tanpa alas kaki sangat dianjurkan. Teknik ini sangat baik untuk kesehatan, terutama jantung.

Emerald Green Diet

Metode ini tidak berpacu pada semua jenis sayuran hijau. Diet ini hanya meliputi makanan dari bawah laut, seperti aneka gulma laut. Sayuran berakar seperti lobak dan rutbagas juga termasuk dalam sistem diet ini.
 
 
sumber : http://life.viva.co.id/news/read/378459-7-trend-kesehatan-di-2012

Blog Archive

Friend Yangasik