Home » , » Hillary Clinton Wanita Paling Dikagumi di AS

Hillary Clinton Wanita Paling Dikagumi di AS

Written By Unknown on Selasa, 01 Januari 2013 | 18.40



Washington (AFP/ANTARA) - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton, yang saat ini sedang dirawat karena pembekuan darah, memiliki sesuatu yang bisa membuatnya tersenyum dari tempat tidurnya di rumah sakit pada Senin saat dia ditunjuk sebagai wanita yang paling dikagumi oleh warga Amerika, untuk kali ke-17.

Clinton menduduki puncak teratas daftar untuk 2012 yang disusun oleh Gallup, dengan 21 persen dari orang-orang yang disurvei yang menunjuknya sebagai wanita yang paling dikagumi pada tahun tersebut.

Sudah sebelas kali berturut-turut Clinton menduduki posisi teratas dalam jajak pendapat tahunan itu, dan yang ke-17 bila dijumlahkan semuanya.

Hasil itu “semakin mengukuhkan dirinya sebagai wanita yang paling sering dipilih sebagai Wanita Paling Dikagumi dalam sejarah Gallup -- total 17 kali sejak penunjukkannya sebagai wanita nomor satu pada 1993,” kata perusahaan polling itu.

Presiden Barack Obama dinobatkan sebagai pria paling dikagumi 2012 dengan perolehan 30 persen dari 1.038 suara orang dewasa, yang disurvei pada 19-22 Desember, kelima kalinya di bagian teratas daftar itu. Mantan presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, berada di urutan kedua dengan tiga persen dukungan.

Ibu negara Michelle Obama berada di urutan kedua, dengan 5 persen orang yang menunjuknya, dan diva bincang-bincang Oprah Winfrey menduduki peringkat ketiga.(kn/pt)
 
 
sumber : http://id.berita.yahoo.com/hillary-clinton-wanita-paling-dikagumi-di-070807746.html

Blog Archive

Friend Yangasik