Home » , » Tips & Tricks Mengendarai Motor Besar & Tenaga Besar

Tips & Tricks Mengendarai Motor Besar & Tenaga Besar

Written By Unknown on Kamis, 03 Januari 2013 | 02.29



Mengendarai motor besar bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit. Tidak hanya karena riding position nya yang tidak biasa, Dimensi motor yang besar sering kali membuat pengendara motor menjadi canggung terutama untuk bermanufer dikemacetan. Bahkan lebih dari 70% pemilik motor besar juga “tidak mau menggunakan motor besar sebagai kendaraan harian. Padahal sebenarnya riding motor besar tak ubahnya mengendarai skutter matic asalkan Anda tahu tekniknya!

Tips

Ketakutan Bikers adalah karena tenaganya yang terlalu besar. Padahalnya harusnya Bikerslah yang mengatur motor bukan sebaliknya. Memainkan gas & kopling adalaha kuncinya.


Kemampuan motor menyalip dikemacetan bukan menjadi permasalahan, meski terkesan besar sebenarnya radius putar motor besar tak ubahnya motor kecil.


Seringkali ukuran riding position menjadi masalah tersendiri. Tetapi hal ini bisa dirubah dengan cara mengatur ketinggian baik menggunakan lowering kit / mengubah suspensi.


Tricks


Untuk menyelip diantara kepadatan lalu lintas jadikan kaca spion sebagai patokan. Karena ketika kaca spion cukup maka seluruh motor akan cukup. Karena bagian terlebar motor adalah pada kaca spion.

Jika belum terbiasa dengan tenaga besar, menggunakan gigi dua di kemacetan bukan solusi yang tepat tapi mengatur bukaan kopilng & gas bisa jadi solusi.

Mengendalikan motor berukuran besar lebih nyaman menggunakan counter steering ketimbang cara konvensional.

Anda jangan grogi walaupun berukuran besar menjadi lebih melelahkan. Jadikan perut sebagai tumpuan beban sehingga tangan tidak menjadi pegal brother.

Selamat mencoba brother!
 
 
sumber : http://forum.viva.co.id/motor/616548-tips-tricks-mengendarai-motor-besar-tenaga-besar.html 

Blog Archive

Friend Yangasik