Home » , » 5 Tips menyambut karyawan baru

5 Tips menyambut karyawan baru

Written By Unknown on Sabtu, 20 Oktober 2012 | 07.14


Ketika orang baru bergabung dengan perusahaan, Anda mungkin merasa bersemangat untuk menyambutnya. Namun, Anda bisa mendapatkan tanggung jawab lebih, jika Anda adalah orang yang ditugasi untuk melatihnya. Anda mungkin merasa lebih sulit dalam mengelola pekerjaan sendiri karena harus melatih orang baru di perusahaan. Berikut adalah beberapa tips khusus untuk Anda dari Boldsky.

1. Menyapa

Pertama, Anda harus menyambutnya dengan salam hangat. Kemudian memperkenalkannya pada karyawan lainnya. Anda juga dapat memberinya hadiah kecil agar dia merasa nyaman di lingkungan baru.

2. Perkenalkan

Anda harus membuat rekan Anda tahu bahwa anggota baru telah bergabung dalam tim. Anda bisa mengajari rekan baru Anda tentang pekerjaan yang dipegangnya.

3. Ngobrol bersama

Idealnya, Anda tidak harus melakukan banyak hal untuk membuat karyawan baru merasa nyaman. Anda bisa sekadar mengajaknya ngobrol bersama sembari menikmati secangkir kopi atau teh. Jangan menggosipkan rekan lain atau bahkan atasan, setidaknya pada hari pertama dia bekerja. Ini adalah salah satu hal penting yang harus Anda lakukan untuk menyambut karyawan baru.

4. Menemani makan siang

Tidak ada yang suka makan sendirian. Ketika waktu makan siang tiba, ajaklah rekan baru Anda untuk bergabung untuk makan siang. Anda tentu tak perlu memaksanya, tetapi tanyakan saja apakah dia ingin bergabung atau tidak. Bila dia tertarik, pergilah makan siang bersama-sama dan perkenalkan dia ke semua orang.

5. Ringan tangan

Anda tidak perlu bersikap sombong kepada rekan baru di perusahaan. Ego dan harga diri tidak akan mempengaruhi keterampilan kerja Anda. Sebagai karyawan lama, Anda harus menjelaskan tentang profil perusahaan Anda. Jika dia membutuhkan bantuan, jangan ragu-ragu untuk menolongnya. Tetapi, pastikan Anda hanya membantunya dalam hal-hal sederhana karena ini dapat membuatnya tergantung pada Anda.

Apakah Anda memiliki lebih tips atau ide lain untuk menyambut rekan baru di kantor? Yuk bagi komentar Anda di bawah ini!
 
 
sumber : http://www.merdeka.com/gaya/5-tips-menyambut-karyawan-baru.html

Blog Archive

Friend Yangasik