Home » » Marsha Timothy beri penjelasan tentang pindah agama

Marsha Timothy beri penjelasan tentang pindah agama

Written By Unknown on Sabtu, 20 Oktober 2012 | 06.56


Menikah dengan Vino G Bastian, aktris Marsha Timothy mengaku telah berpindah keyakinan. Dirinya telah menjadi mualaf alias memeluk agama Islam.

Akan tetapi, Marsha tak mau dianggap bahwa ia pindah agama semata karena pernikahan. Menurutnya, agama merupakan hak asasi yang paling privasi dari seseorang. Agama merupakan sesuatu yang berasal dari hati yang paling dalam, tanpa bisa dipaksa.

"Ga bisa jelaskan dapat ilham seperti apa. Aku bukan ikuti keyakinan Vino. Bukan karena siapa-siapa juga. Itu urusan yang sangat pribadi buat saya, karena agama gak bisa dibeli dan dicreate. Ga bisa diadain. Pokoknya sesuatu yang berasal dari hati," ucap Marsha saat menggelar jumpa pers di Pondok Indah Lestari, Jl. Niaga Hijau Raya no.10, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).

Vino sendiri mengungkap dirinya tak mau memaksa kekasihnya tersebut untuk masuk Islam sebelum menikah. Karena Vino mengaku tipikal orang yang tak akan memaksa seseorang terkait keyakinan.
"Saya gak pernah yakinkan dia untuk masuk Islam. Pindah agama adalah keinginan dia sendiri, bukan karena saya, itu adalah hubungan dia ama Tuhannya. Bukan saya banget kalau maksa," lanjut Vino.

Pun begitu, rasa syukur telah diucapkan oleh Vino ketika bisa menikah dengan wanita yang seiman. "Istri dari agama apa pun itu saya terima. Gak mau atur dari agama mana pun. Namun Alhamdulillah menemukan istri seperti ini," imbuh Vino.

Vino dibesarkan dalam keluarga dengan toleransi agama yang sangat bagus. Maka memang persoalan agama menjadi sesuatu yang sang sangat dihargai olehnya. "Agamaku adalah agamaku, agamamu adalah agamamu. Bisa konek sendirinya. Keluarga saya juga sangat berbaur. Ya sama seperti cinta, gak bisa dipaksa. Saya gak pernah bahas agama sejak awal. Percuma kita paksa orang untuk ikutin," tukas Vino.


sumber : http://www.merdeka.com/artis/marsha-timothy-beri-penjelasan-tentang-pindah-agama.html

Blog Archive

Friend Yangasik